Kegiatan Donor Darah Yang Digagas Oleh HMI Cabang Bima (16/2/2020)

Visioner Berita Kota Bima-Minggu pagi (16/2/2020), sebuah peristiwa penting yang patut dicontohi oleh berbagai elemen masyarakat khususnya di Kota Bima. Yakni puluhan Kader HMI Cabang Bima yang juga melibatkan KAHMI, menggelar aksi mulai. Yakni memungut sampah mulai dari lapangan Sera Suba Kota Bima hingga ke Pantai Lawata.

Aksi sebagai bentuk peduli lingkungan ini, dilakukan dengan cara long march mulai dari Sera Suba hingga Lawata dengan jarak sekitar 4 KM. Mereka melakukan aksi mulia ini, terlihat sejak pukul 6.30 Wita dan berakhir hingga pukul 10.00 Wita. Ketua HMI Cabang Bima, Sukrin  dan beberapa personil KAHMI seperti M. Taher Irhas, Dr. Syarif dan lainya itu diakui dalam rangka menyambut menyambut Milad HMI ke-73 tahu8n 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Visioner melaporkan, kegiatan ini didukung oleh Bank BNI 46 Cabang Bima (Persero), Bank NTB Syari’ah Cabang Bima (Persero), PT PLN Cabang Bima (Persero) dan Bulog Cabang Bima. Sementara Pemkot Bima, diakui hanya menyediakan tempat di destinasi Pantai Lawata.

Tiba di Pantai Lawata, puluhan Kader HMI dan KAHMI tersebut ikut terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Bentuknya, aksi donor darah yang bekerjasama dengan UTD RSUD Bima. Puluhan Kader HMI dan KAHMI tersebut, ikut menyumbang darahnya bagi pasien yang membutuhkan di RSUD Bima. Dan, fenomena sosial yang satu ini juga diakui sangat dibutuhkan. Sebab, RSUD Bima mengakui masih kekurangan darah.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut melaporkan, tak hanya Kader HMI Cabang Bima dan KAHMI yang terlibat dalam aksi donor darah ini. Tetapi, juga melibatkan puluhan orang lainya termasuk personil dari Visioner. Aksi donor darah ini, berlangsung beberapa jam lamanya hingga darah yang terkumpul berjumlah puluhan kantong. Darah yang diperoleh dari kegiatan sosial kemanusiaan ini akan dibawa ke UTD RSUD Bima, dan selanjutnya diperuntukan kepada para pasien yang membutuhkanya. Hal tersebut, diakui oleh Humas RSUD Bima, dr. Akbar.

Masih menurut informasih yang dihimpun oleh Visioner, kegiatan yang dinilai spektakuler dan melibatkan Fadilah Tri Mursyd (PB HMI) ini merupakan yang pertama kali terjadi di Bima. Maksudnya, selama ini kegiatan Milad HMI Cabang hanya diselenggarakan pada ruang-ruang tertutup (di dalam gedung). Pun kegiatan yang dinilai mulia ini, berorientasi kepada membuka cakrawala berpikir berbagai elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan berpartisipasi di dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti donor darah.

Masih menurut sejumlah Kader HMI Cabang Bima, kegiatan yang diakui spektakuler ini juga berorientasi kepada memperkenalkan Destinasi wisata Pantai Lawata Kota Bima kepada daerah-daerah lainya. Sebab, Lawata di bawah kendali Pemerintahan Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) terus membuktikan kemajuanya jika dibandingkan dengan sebelumnya. Indikatornya, dijumpai melalui jumlah pengunjung di Lawata yang kian hari semakin tinggi yang didukung oleh sejumlah pembangunan yang memadai, serta kontribusinya melalui peningkatan PAD untuk Kota Bima. (LIPUTAN LANGSUNG VISIONER)