Polisi terlihat sedang olah TKP dan di sinilah mayat itu ditemukan

Visioner Berita Kota Bima-Jum’at (0/11/2018) sekitar pukul 16.00, Kota Bima spontan saja digegerkan oleh sebuah peristiwa yang dinilai memprihatinkan. Yakni, mayat sesosok anak muda  yang diketahui bernama Wawan Darmawan (24) warga asal RT 05/06 Kelurahan Kendo Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima ditemukan tewas dengan tanpa menggunakan celana tetapi masih terlihat memakai baju di jalan ekonomi antara Kendo dengan Kabanta.

Informasi sementara yang dihimpun Visioner mengungkap, pada bagian wajah korban temukan adanya luka. Usai informasi ini menjadi geger, akhirnya warga berbondong-bondong menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan, personil Polres Bima Kota pun terjun ke lokasi guna melakukan olah TKP. Kini TKP penemuan mayat tersebut teah dipasang police line oleh pihak Polres Bima Kota.

“Ya, informasi tentang peristitiwa penemuan mayat tersebut memang benar adanya. Kamipun telah melakukan oleh TKP. Kini, upaya yang dilakukan adalah membawa mayat korban untuk diotopsi di RSUD Bima. Dan, saat ini mayat korban masih berada di RSUD Bima,” jelas Kasat Reskrim Polres Bima Kota melalui KBO, Ipda Dediansyah, Jum’at malam (9/11/2018).

 Menjawab pertanyaan apakah korban meninggalkan karena dibunuh, Dedi menegeaskan bahwa pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan terlalu dini karena upaya otopsi masih dilakukan oleh tim medis RSUD Bima. “Kita belum bisa memberikan kepastian atau korban diduga dibunuh, karena proses otopsi dan penyelidikan terkait kasus ini masih berlangsung,” tegas Dedi.

Namun, Dedi mengakui bahwa korban meninggal dan ditemukan oleh saksi dalam kondisi tidak menggunakan celana namun memakai baju. Selain itu, berdasarkan laporan dari pihak Polsek Rasanae Timur Kota Bima-temukan adanya luka pada bagian muka korban. “Ya, terlihat adanya luka pada bagian wajah korban. Namun, kita belum bisa memastikan lukanya karena apa. Tetapi, semuanya akan terlihat pada hasil otopsinya nanti,” terangnya.

Dedi kemudian menjelaskan tentang kronologis kejadian penemuan mayat korban berdasarkan laporan yang diterimanya dari pihak Polsek Rasanae Timur. Yakni pada Jumat (9/11/2018) sekitar pukul  16.00- saudara  Hermawan alias Bone (23) warga asal RT  04/02 Kelurahan Kendo Kecamatan Raba dan saudara M. Ola Rahman (20) yang bekerja sebagai petani asal RT 06/03 Kelurahan Kendo Raba saat itu berangkat dari rumahnya menuju gunung dengan melewati jalan ekonomi Kendo-Kabanta.

Menuju gunung tersebut, keduanya berjalan kaki dan membawa sekitar 10 ekor anjing dengan tujuan untuk berburu babi. Namun dalam perjalanan. tiba tiba anjing yang dibawa tersebut mencium sesosok mayat sehinggaBone dan  M. Ola Rahman melihat seorang mayat laki laki tanpa menggunakan celana  dan hanya menggunakan baju saja. Pada saat itu, keduanya juga menemukan adanya luka pada bagian wajah korban. “Melihat hal itu, keduanya kembali ke Kendo untuk memberitahukan kepada warga sekitar,” tandasnya.

Dedi kemudian menjelaskan tentang langkah-langkah yang dilakukan oleh pihaknya, yakni melakukan olah TKP, membuat laporan verbal soal mayat itu dan mengitrogasi saksi-saksi. “Selain upaya otopsi untuk memastikan penyebab kematian korban, kasus ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (TIM VISIONER)