Ipda AH Wongso

Visioner Berita Kota Bima-Penanganan terhadap kasus dugaan penjarahan yang terjadi di Ideal Karaoke beberapa Minggu lalu, tanpaknya masih terus berjalan. “Kasus ini masih terus berjalan. Bahkan Surat Pemberitahuan Daftar Perkara (SPDP) untuk dua terduga pelaku yang kini masih ditahan di Polres Bima Kota, dalam waktu dekat akan dikirim ke Kejaksaan,” jelas Wongso, Minggu (19/3/2017).

            Penanganan tahap I terhadap kedua terduga tersebut, diakuinya juga hampir selesai. Sementara emoat terduga pelaku lain yang masih diburu oleh pihaknya, penanganannya masih dalam tahap II. “Kendala yang kami hadapi terhadap empat orang tersebut, lebih kepada belum mengetahui di mana keberadaannya. Oleh sebab itu, kami berharap agar mereka lebih bersikap kooperatif,” imbuhnya.

            Wongso menjelaskan, belum lama ini dirinya dengan Kasat Binmas pernah didatangi oleh seseorang yang diketahuinya berkapasitas sebagai BEM. Yang bersangkutan katanya, mendukung langkah Polisi untuk menuntaskan kasus tersebut secara hukum. “Yang bersangkutan juga meminta kepada kami agar keempat pelaku tersebut juga segera ditangkap,” terangnya.

            Dalam kondisi seperti ini, pihaknya sangat berharap kepada keluarga keempat terduga pelaku untuk menyiasati agar para terduga pelaku itu menyerahkan kepada pihaknya.”Sekali lagi, harapan kami hanya itu saja. Bersikap koperatif adalah klebih lebih dari pada mempersulit diri sendiri. Yang jelas, penanganan terhadap kasus ini akan terus berjalan,” urainya.

            Ketika terduga pelaku tidak bersikap kooperatif dan Polisi masih sulit menemukan dimana keberadaan mereka, maka akan ada langkah lain yang dilakukan oleh pihaknya. “Ya, menyatakan mereka sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) adalah pilihan terakhir. Yang jelas, dalam penanganan kasus ini, kami tak pernah tinggal diam,” pungkasnya. (Must/Buyung/Wildan)